Karena penasaran dengan Zyrex Anoa, akhirnya saya bisa mencoba produk ini, kesan pertama begitu bungkus dibuka, produknya mungil dan seperti mainan anak-anak,
tetapi begitu Layar/Screen dibuka kesan mainan itu menjadi hilang karena kualitasnya cukup bagus dan memang bukan mainan, ini benar-benal Laptop.
OS yang sudah ter-install didalamnya adalah LINUX-Ubuntu dan sudah siap pakai.
Kesimpulannya: OKE - lah !!
Friday, February 29, 2008
Trial Product Zyrex Anoa
> Primkokas Blogger : 2/29/2008 03:21:00 PM
Sunday, February 24, 2008
Ujungkulon Diguncang Gempa 5,1 SR
Gempa berkekuatan 5,1 skala Richter terjadi di Ujungkulon, Banten, Minggu, pada pukul 19.16 WIB, namun gempa tersebut tidak berpotensi menimbulkan Tsunami.
Berdasarkan Laporan Badan Meteorologi dan Geofisika (BMG), pusat gempa berada pada 10 km dibawah permukaan laut dengan koordinat 8.15 LS - 105.54 BT, sekitar 150 km tenggara Ujungkulon.
Sumber: Berita Antara 24/02/08 21:24
> Primkokas Blogger : 2/24/2008 09:44:00 PM
Laptop Zyrex Anoa
SOLD OUT !!!
-----------------------
ADS EXPIRED NOW !!
Zyrex mengeluarkan Laptop berbasis ClassMatePC dengan harga yang lumayan cukup murah untuk ukuran sebuah Laptop. Produk Laptop ini diberi nama "ANOA".ADS EXPIRED NOW !!
Laptop Zyrex Anoa ini menggunakan 2GB NAND Flash sebagai pengganti hardisk, dengan ukuran layar yang cuma 1/2 dari layar Laptop pada umumnya yaitu 7 Inci dengan kemampuan 800 x 480 pixel, CD/DVD ROM tidak tersedia, Fasilitas MODEM sudah dihilangkan, tetapi jangan khawatir, karena sudah disediakan WIFI WLAN 802.11 b/g ntuk koneksi internetnya.
Dengan mengurangi beberapa peripheral, maka laptop ini tergolong cukup ringan, terbuat dari sejenis plastik yang tahan jika terjadi benturan (promonya sih begitu) dan sangat cocok untuk para pelajar tingkat SD atau untuk pemula yang ingin beralih dari PC ke Laptop.
Kapasitas 2GB NAND Flash memang kurang memuaskan, anda mungkin kudu merogoh kocek lagi untuk embeli Hardisk External yang disambung ke USB Port untuk bisa menyimpan data yang lebih besar.
Saat ini produk tersebut di jual secara terbatas di pemeran-pameran yang dilakukan Zyrex. Harga yang ditawarkan adalah Rp. 3 Juta-an.
Produk Zyrex Anoa ini bersaing dengan Asus Eee PC keduanya sama-sama Laptop jenis Mungil dengan harga Murah.
Informasi yang didapat dari salah satu Mitra Primkokas yang sudah menjadi agen Zyrex, jika anggota Primkokas berminat dan ingin membeli, harga yang ditawarkan adalah Rp. 3.500.000,- inipun Indent dulu karena produknya rada sulit untuk didapat.
Technical Specification ANOA
Processor: Intel® Mobile Processor ULV 900Mhz
Cache Memory Zero L2 Cache, 400Mhz FSB
Main Memory DDR2 512MB SODIMM
Memory Socket 1x
Interface
2x USB 2.0 ports, 1 x headphone jack / 1 x microphone, 1 x RJ45 for 10/100 Fast Ethernet
1x Card Reader, 1 xDC-in jack
Video Subsystem
Integrated mobile Intel 915GM Express Chipset Family
Audio Subsystem: Integrated Stereo 2 channel Audio,
Storage : 2GB NAND Flash
Optical Devices: N/A
Modem: N/A
Network Interface:10/100 MBps LAN on board
WLAN : 802.11 b/g w/ Antenna
Dimension: Customized Mini Chasis 245 x 196 x 44
Display :7” 800 x 480 LVDS, Interface, LED B/L
Keyboard : 77 keys
Mouse: Cycle Touch Pad with left and right buttons
Speaker: Built-in 2 speakers
Operating System:Windows XP PRo (optional)/Linux
Warranty: One year limited
> Primkokas Blogger : 2/24/2008 08:55:00 PM
Monday, February 18, 2008
BELAJAR DARI KEGAGALAN KMART
Cuplikan dari S. Muharam, April 2002
Kmart yang dirintis oleh Harry Cunningham merupakan rival utama Wal Mart di Amerika. Berkembang hingga memiliki 2.114 toko dengan 250.000 karyawan. Namun pada tanggal 22 January 2002, manajemen Kmart harus mengumumkan kenyataan pahit bahwa perusahan yang mereka pimpin berada diambang kebangkrutan. Menyertai pengumuman ini, Kmart akan menutup 284 tokonya dan mem-PHK sekitar 22.000 karyawan. Untuk bangkit dari kebangkrutan ini, Kmart membutuhkan re-financing sekitar 2 billion dolar. Pertanyaan menarik adalah bagaimana perusahaan sebesar Kmart dapat mengalami kebangkrutan dan pelajaran apa yang dapat kita ambil?
Pada bulan January 1997, saya sempat mengalami pengalaman bagus saat berbelanja di Kmart yang terletak tidak jauh dari Disneyland di Anahaim. Hal yang paling mencolok dari toko Kmart yang saya kunjungi adalah miskinnya pelayanan. Untuk membeli produk yang berada di dalam showcase, saya sangat sulit menemukan staff yang dapat membantu. Saat salah satu staff saya temukan (seorang wanita lanjut usia), Ia pun tidak dapat memberikan bantuan sama sekali. Dan memberikan jawaban yang sangat simpel " Sorry, I couldn't find the key!". Kalau ABG bilang "Sakit hati, booo!".
Berbeda dengan pengalaman di atas saat saya berkunjung ke toko TARGET di Costamesa. Ketika saya menanyakan jam tangan, dan kebetulan produk yang dimaksud tidak berada di sana, pramuniaganya (seorang wanita muda), dengan ramah menawarkan untuk menghubungi toko TARGET lainnya yang mungkin masih memilikli stock barang yang dimaksud. Dan believe it or not, ia berhasil memberikan nama toko plus peta menuju toko yang masih memiliki stock jam tangan tersebut. Saat ini TARGET menemani Wal Mart menduduki predikat sebagai jaringan retail yang sukses di Amerika.
Dari dua pengalaman tersebut saya mengambil kesimpulan, bahwa salah satu ciri utama retailer yang sedang "sekarat" adalah miskinnya pelayanan kepada pelanggan. Jika kita memiliki satu toko terlihat lengang, sulit menemukan karyawan yang dapat membantu, jika pun ada; kualitas mereka rendah sekali dan sering memberikan jawaban yang menyakitkan seperti "saya tidak tahu, maaf cari sendiri!", display berantakan, debu menutupi gondola, harga tidak up dated, rak banyak yang kosong, cashline hanya buka 10%-20% di jam sibuk, dan fisik toko tidak terawat, maka hati-hatilah, karena mungkin hal tersebut merupakan sinyal awal dari kebangkrutan.
Apa yang saya sampaikan merupakan pengalaman pribadi. Pendapat-pendapat lain berkaitan dengan penyebab kebangkrutan Kmart adalah sebagai berikut (retailwire.com):
- Sistem pembelian, logistik dan distribusi yang tidak effisien, sehingga Kmart tidak mampu bersaing dalam hal harga dengan para pesaing.
- Kmart tidak memiliki Unique Selling Proposition (USP) atau faktor khusus yang mampu membedakannya dengan para pesaing sehingga menjadi daya tarik bagi pasar. Misalnya Wal Mart menawarkan faktor harga sebagai USP-nya, Nordstorm menawarkan pelayanan dan Home Depot menawarkan tempat bagi berbagai peralatan dan perlengkapan perawatan rumah. Sedangkan Kmart? sulit untuk dijawab.
- Kesalahan dalam memilih executive yang menduduki posisi kunci di perusahaan. Misalnya executive yang menjabat posisi CFO, telah berganti-ganti sebanyak 4 orang dalam periode beberapa beberapa tahun.
- Problem di dalam operasional toko yang disebabkan lemahnya sistem operasional serta kualitas dan motivasi sumberdaya manusia di level toko.
Demikian pelajaran singkat dari kebangkrutan Kmart. Mudah-mudahan pengalaman Kmart di atas dapat menjadi pelajaran berharga bagi kita para retailer di Indonesia.
Sumber: http://www.smfranchise.com/news/kmart.html
> Primkokas Blogger : 2/18/2008 02:51:00 PM
Subscribe to:
Posts (Atom)