Wednesday, May 21, 2008

Trip Mancing 20 Mei 2008

Lokasi Berangkat: Cikubang BojonegaraNa2nk
Kordinat: 5°56'52.41"S,106° 6'10.82"E
Nama Kapal: Karomah (Mesin Dong Feng 14pk, pj.10m lb.2m)
Kapten : Busro
Anglers: Na2nk, Rachmat, Muslimin, Mahdi, Masrui
Kondisi Laut: Arus Timur, Menjelang Sore Arus Kuat, Ombak 0.5 s.d 1 meter
Tehnik : Mancing Dasar
Hasil Tangkap: Ikan Selar, Kurisi, Tambak, Langitan, Gerpuh Kucir
Rating : Kurang Memuaskan (sepi)

Cikubang-BojonegaraKami berangkat dari Cikubang - Bojonegara, umpan yang kami bawa cuma Udang hidup untuk mancing dasar. Umpan Cumi yang saya cari di TPI Wadas rada sulit dicari, mungkin karena sedang bulan purnama, alhasil cuma dapet cumi yang kecil-kecil dan itupun cuma sedikit, lumayan dari pada lumanyun..siapa tau nanti ada gerombolan ikan kembung/selar.

Kapal dipacu menuju arah timur, pak Rachmat pegang kemudi karena sang kapten Busro tidak membawa kenek.

Setelah kira2 30 menit perjalanan, Busro melepas jangkar, kamipun mulai mengeluarkan senjata pamungkas dengan umpan udang hidup, tapi pendaratan pertama ini tidak menghasilkan apa-apa.

Setelah +/- 20 menitan tidak ada satu ikanpun yang naik, kami pindah lokasi ketempat lain.
Kapten Busro dibantu Muslimin dan Masrui menarik Jangkar.
Mr.Rachmat - Ikan Gerpuh
Setelah beberapa kali kami pindah-pindah lokasi, tetap saja hasilnya kurang memuaskan. Menjelang sore, kami mencoba ke lokasi sebelah Timur Pulau Panjang. Ombak mulai menunjukkan kekuasaannya dengan tinggi gelombang 0.5 s.d 1 meter. Lumayan bikin perut terkocok. Di tempat ini Mr.Rachmat mendapat ikan yang cukup lumayan.

Tanpa sadar jam sudah menunjukkan 17.30 sore, akhirnya kami menuju ke darat Ombak Sore sekitar Pulau Panjangdengan hasil mancing yang kurang memuaskan. Mungkin karena masih bulan Purnama dan Arus masih arah Timur. Ini pelajaran baru untuk para Angler. Laut memang tidak pernah terduga.