Friday, September 19, 2008

Krakatau Junction - Interview

Pada acara Ground Breaking Krakatau Junction Primkokas ( Minggu, 31 Agustus 2008) terselip beberapa interview antara lain :

Direktur Utama PT.KS - Bp. Fazwar Bujang

"Kegiatan Koperasi Krakatau Steel melayani Karyawan maupun masyarakat dimana juga dimungkinkan adanya food court sehingga bisa dinikmati oleh masyarakat, kemudian juga ada pertokoan yang lebih mengutamakan industri kecil yang di backup oleh Krakatau Steel."


Interview Ketua Primkokas - Bp. Alugoro Mulyowahyudi

"Sesuai dengan designnya bahwa gedung ini akan didesign dengan struktur baja dengan design yang futuristic.. tentunya ini akan menjadi landmark pt.ks karena PT. KS ini sebagai sebuah industri baja tapi sampai saat ini belum mempunyai gedung yang mengunggulkan struktur baja dan juga dilengkapi dengan pohon-pohon yang hijau, sehingga orang yang akan datang nanti akan betah belanja di krakatau junction ini."

Tanya : Apakah krakatau junction akan terbuka untuk umum ?
Jawab : "Ini terbuka untuk umum dan kita harapkan bahwa ini menjadi salah satu pusat keramaian tidak hanya bagi karyawan krakatay steel tapi bagi masyarakat cilegon pada umumnya."

Tanya : Optimis proyek ini akan berjalan baik ?
Jawab : "Insya allah, berkat do'a dari semua pihak dan support dari semua pihak juga, insya allah ini akan diselesaikan dalam kurun waktu 1 tahun."

Tanya : Faktor apa saja yang mendukung keberhasilan proyek ini ?
Jawab : "Terus terang dari kondisi primkokas sendiri secara finansial sudah cukup kuat. dan dari sisi system management..juga sudah cukup modern dan team work dari teman-teman pengurus dan lain sebagainya.. inilah yang akan menjadi modal dasar terselesainya rencana ini."

Tanya : Lokasi sangat strategis ?
Jawab : "Betul pak..dari sisi lokasi..inikan terletak di persimpangan, dimana jalan didepan itu ada 2 jalur sehingga masyarakan yang masuk kesini akan manjadi lebih mudah untuk mencapai gedung krakatau junction ini."

Tanya : Ucapan terimakasih buat pihak mana saja ?
Jawab :"pada kesempatan ini saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Direksi PT.KS yang telah memberikan ijin pemakaian lahan ini, kemudian dari pemkot kota cilegon yang telah memberikan ijin untuk mendirikan bangunan ini, kemudian dari Dinas PU yang telah membantu didalam uji test ketahanan tanah, kepada PT. CHC yang nanti akan membantu didalam design kontruksi bajanya, KDL untuk Listrik, KTI untuk air, dan semua pihak yang mungkin tidak bisa disebutkan satu persatu, mitra bisnis dan lain sebagainya sehingga semuanya bisa berjalan dengan baik."

Interview Nanang Priatna - Pimpro Krakatau Junction

Tanya : Kapan dimulai pekerjaan proyek ini ?
Jawab : "kita sudah mulai dari hari ini (31/08/2008 -red) kita bergerak..terhadap pembangunan dan pemagaran..ini akan menghabiskan waktu selama kurang lebih 12 bulan.
dan mitra kita itu adalah dengan CHC untuk konstruksi...jadi semua pekerjaan yang bersifat besi itu akan dilaksanakan oleh CHC.. sedangkan yang untuk sipil kita berusaha untuk memanfaatkan potensi masyarakat sekitar."

Tanya : Kira-kira butuh berapa lama pembangunannya ?
Jawab : "Ini 12 bulan..kurang lebih 12 bulan dari mulai hari ini (30/08/2008-red) dan diharapkan bisa dilaksanakan secara bertahap..artinya gedung utama..tahap pertama, kemudian tahap kedua Ruko yang dibelakang.

Tanya : Masalah perizinan ?

Jawab : "Ijin-ijin untuk bangunan kita sudah peroleh..dan ijin dari perusahaan untuk memanfaatkan fasilitas inipun sudah diperoleh. Tadi Direktur Utama sudah menyampaikan
bahwa ini tetap akan dipakai sebagai area untuk Primkokas dan selain untuk bisnis juga akan di alokasikan untuk Jogging Track dan Penghijauan sehingga fungsinya tidak hanya untuk bisnis jadi ada kombinasi antara bisnis dan penghijauan."

Tanya : Kondisi tanah ?
Jawab : "Kondisi tanah sangat bagus..sangat keras sehingga kita tidak perlu membongkar atau membuat fondasi yang cukup dalam yang tadinya awalnya kita ingin membuat fondasi dengan 3 tiang setiap titik...sekarang kita modifikasi 1 tiang dengan bantuan dari Dinas Pekerjaan Umum yang sudah melakukan pengujian tanah."

Tanya : Harapan mengenai proyek ini ?
Jawab : "tentu dengan visi dan misi primkokas yang ingin mengembangkan usahanya.. pola yang moderen tentu akan menjadi semangat baru bagi pelaku maupun para anggota..kebetulan anggota kita sejumlah lebih kurang 6000 merupakan Karyawan Krakatau Steel dan Group..ingin juga mereka memiliki sarana yang moderen sebagai kebanggaan usaha yang dikelola oleh modalnya sendiri.