Friday, November 2, 2007

Menikah alias Kawin

Tulisan ini khusus untuk temen-temen & para sobat yang belum berani menikah, atau yang mau menikah 2x bahkan yang sedang mau tambah lagi.

Jika ingin menikah, tentunya kudu punya pacar, udah gitu pacaran, cocok..singkatnya ke pernikahan. Udah nikah..malah jadi ga cocok..yang tadinya sedep jd kurang sedep. Mungkin banyak tawaran resto-resto yang nawarin makanan sedep akhirnya jadi pengen nyicipin juga (kaya gue..he.he).

Menikah emang banyak godaannya..ga habis-habis !!...Dari anak masih merah ampe anak udah segede tiang listrik.

Biar godaannya segede gunung Kelud...emang tetep kudu bertahan..

Dari ngelamun..gue dapet sepenggal kata-kata tentang Menikah..
--------------------------------------------------------------------------------
MENIKAH sangat membutuhkan keberanian tingkat tinggi.
Toleransi sedalam samudra...
serta jiwa besar untuk bisa saling ‘MENERIMA’
dan ‘MEMAAFKAN’ yg bukan sekedar MENERIMA kritikan atau MEMAAFKAN kesalahan semata
akan tetapi MENERIMA dan MEMAAFKAN
dalam arti yang luas dan mendalam.

--------------------------------------------------------------------------------

Begitulah...mungkin bini gue udah nerapin kata-kata diatas...hik !!.
Dia menerima apa adanya gue..masih mau maafin kesalahan-kesalahan gue....Dia tetap bertahan walaupun gaji banyak potongannya ....atau ngga bisa nemenin dia tidur karena gue lagi begadang mulu ngurusin program...

Dia ngga pernah ber-ulah. Gue tawarin di Rebounding atau rambutnya di Cat.....Dia juga ga mau....Ya gimana dia ga mau....wong gue nawarinnya pake cat Glotek !!.

Gue tawarin ganti Handphone dari N3100 ke E95, dia juga ga mau....Wong dia tau gue cuma nawarin doang.... ngga bakalan punya duit buat beli E95.

Itulah bini gue....orang jawa..tiap hari kagak ada bosennye....nganterin anak gue yang bungsu ke sekolah.....dari jaman pake sepeda yang sering meletus bannye karena kegendutan.....sampe akhirnye bisa naek MIO....dia tetap setia pantang mundur tiap pagi anter anak ke sekolah.

Gue tau die capek banget hari-harinye...nyuci....setrika baju....tapi die juga tau gue kagak bakalan mau disuruh nyuci baju...

Makanye.....sebesar apapun gue kasih duit buat bini ....rasanya gue masih punya salah.
dan setiap gue bangun dari tidur ....Dia selalu Ready dengan Kupi-ngebul kesukaan gue yang dia taruh di meja.

Begitu deh ceritanya....itu semua karena Gue Menikah....

yang pengen baca kelanjutannye tentang Menikah bisa ente liat di Bloggernya DWISO

http://dwiso.wordpress.com/nikah/