Sunday, October 14, 2007

Lomba Mancing GILATAMA

Even lomba mancing ikan di kolam Primkokas ini berlangsung meriah, ide untuk menyelenggarakan lomba mancing didasari untuk hiburan semata, tanpa target, dan santai.


Beberapa bulan sebelum lomba, saya sendiri sedang gila mancing, hampir tiap minggu saya pergi ke lokasi pemancingan seperti Putri salju (Pagebangan), Empang di Bojonegara,Wulandira, Karang Kitri (Ciomas-Baros), Danau Cirata (Cianjur), Linggarjati (Kuningan) bahkan ke Fishing Valley (Bogor) dan sempat ikut lomba galatama disana. Setiap ada kesempatan liburan saya selalu bawa perlengkapan pancing.
Biasanya ikan yang saya dapat tidak saya konsumsi, karena saya kurang suka. Saya cuma senang memancingnya saja. Ikan yang saya dapat itu sering saya cemplungkan kekolam, entah itu ikan mujair atau ikan patin.Banyak juga ikan-ikan yang sengaja dibeli baik oleh saya atau dari teman-teman yang lain.Memang tidak semua perduli dengan perawatan kolam.

Lomba mancing diawali dengan menghitung anggaran, membentuk panitia perlombaan dan menyebarkan formulir pendaftaran. Karena ukuran kolam memang tidak memadai untuk perlombaan besar, maka peserta dibatasi hanya 30 orang saja, demikian juga waktu perlombaan dibatasasi hanya 60 menit dan 5 lapak per sesi lomba. Sedangkan untuk mengurangi beban biaya, per peserta dikenakan iuran Rp. 20.000,-

Anggaran:

1. Perlengkapan Peserta :Rp.102.000,-
2. Hadiah Lomba :Rp.350.000,-
3. Pembelian Ikan Mas :Rp.390.000,-
4. Perlengkapan Teknis :Rp.400.000,-
Total :Rp.1.242.000,-

Karena jumlah peserta yang sedikit maka ada bantuan tambahan dari Donatur sebesar Rp. 350.000,- (Bp.Rachmat, Na2nk.,Achdiat,Ferry)

GROUP PESERTA
Panitia mengelompokan peserta dalam 2 kategori agar peserta dapat berlomba dengan level yang sama (tidak digabung antara yang pengalaman dan yang belum pernah mancing).
LEVEL 1 : Peserta yang sudah punya pengalaman memancing.
LEVEL 2 : Peserta yang belum punya pengalaman memancing ikan.

(Ibu-ibu/ Anak-anak termasuk LEVEL-2 )


Perlombaan dimulai mulai 12.00 dan berakhir pukul 17.30. dengan hasil sebagai berikut:

JUARA I
VOUCHER BELANJA
Rp.100.000,
JUARA II
VOUCHER BELANJA
Rp.75.000,-
JUARA III
VOUCHER BELANJA
Rp.50.000,-
Ibu Hj. FAIZAH
( Mandiri Toys)
Nanang
Rosdiana
Suharyanto


TOTAL SCORE : 13TOTAL SCORE : 10 TOTAL SCORE : 9
Ikan Non Mas : 11
Ikan Mas : 2
Ikan Non Mas : 1
Ikan Mas : 9
Ikan Non Mas : 8
Ikan Mas : 1
SESI I - LEVEL 2SESI 5 - LEVEL 2SESI I - LEVEL 2


Slide Show Gilatama