Wednesday, December 26, 2007

Mancing Patin

Awalnya saya & Achiat alias Yuyun berencana mancing di Tasikardi - Banten Lama, dari info yang didapat dari teman mancing katanya sedang banyak ikan nila 1/2 kg-an. Sebetulnya liburan kali ini saya ingin memancing di Danau Cirata - Cianjur, tapi menurut Yuyun, didanau cirata sedang banyak angin.

Saya sampai tidak bisa tidur membayangkan strike ikan nila di tasikardi, karena dulu pernah mendapat ikan nila 1,5 kg ditempat ini. Jam 7.15 pagi tgl.25/12/2007 saya menunggu yuyun di toko Mey-mey, yang ditunggu malah ngga bawa joran, jadi disempetin dulu mampir ketempat Yadi perumahan Griya Serdang untuk ambil joran.

Tiba dilokasi jam 8.10, pengujung masih sepi, dengan membayar ticket masuk @Rp.2.500,- kami masuk ke lokasi sekaligus membeli lumut Rp.2.000,- sekantong plastik kresek kecil. Umpan Cacing sudah dibeli yuyun sebelumnya di tukang burung di cibeber, cilegon.

Kami memilih disebelah selatan danau, ternyata sudah ada beberapa orang pemancing yang menempati posisi strategis yang akan kami pilih, akhirnya kami bergeser sekitar 50 meter menghadap ke utara.

Hampir 1 jam melepas joran dengan umpan cacing tidak membawa hasil apa-apa, angin mulai datang dan gerimis mulai turun. "wah ga bagus nih.." pikir saya, kami berencana pindah ke daerah Bojonegara untuk memancing ikan Bandeng. Mancing bandeng pun batal dengan pertimbangan jika hujan dilokasi tidak ada tempat yang baik untuk berlindung.

Akhirnya saya memutuskan untuk memancing PATIN di pemancingan "Putri Salju"- Pagebangan, Cilegon. Tiba di "Putri-Salju" jam 10-an, sudah banyak yang mancing ikan mas harian (Rp.17.000), sedangkan kami memilih mancing ikan patin yang kilo-an.

2 jam pertama saya mendapat strike ikan patin diatas 1 kg-an, saat mau di photo, hampir saja lepas dari tangan yuyun (lihat Photo).

Siangnya ada teman lain yang mampir, Fery & Ade.

Mancing kali ini ditutup dengan 3 Strike Ikan Patin (1 strike Yuyun), dan siap dibikin Sayur pindang patin.