Friday, December 14, 2007

Web Camera Primkokas

Minggu lalu saya mencoba cari tau cara bikin streaming video, entah sudah berapa kali saya cari-cari software gratis di google, akhirnya setelah berapa hari saya menemukan pilihan software yang lumayan manstap untuk melakukan video streaming.

Karena dirumah sudah pake speedy langsung aja saya download dan testing software sampe pagi, hari berikutnya saya coba stream di Primkokas, tapi gagal. Broadcast Webcamnya cuma bisa di lingkungan jaringan lokal, tidak bisa di tonton dari luar.

Kegagalan kunci kesuksesan, penasaran karena tidak berhasil akhirnya saya + irman ketemu solusinya. Ini disebabkan karena MODEM ADSL PRIMKOKAS tidak mendukung uPnP, fasilitasnya kurang lengkap.

Modem ADSL Tecom milik pribadi saya gondol dari rumah dan coba lagi di Primkokas.

Ha..ha !! akhirnya Oke juga.. bisa memunculkan streaming bermodal WebCam, kalo mo lebih manstap emang pake IP Camera.

Jika Modem ADSL primkokas sudah diganti, artinya Anggota bisa ngintip aktifitas langsung via internet... tapi ituuuupun kalo disetujuin pengurus untuk pengajuan modem adsl baru.

Nanti deh dikasih tau deh alamat/url untuk liat video Streaming nya Primkokas.

Saya mo cabut lagi Modem ADSL saya...bisa2 anak saya dirumah kabur2an lagi ke warnet karena ga bisa main internet dirumah....