Sunday, December 9, 2007

Rumah Pelangi - Rainbow House

”Subhanallah...panas banget hari ini...” demikian saya mengguman dalam hati saat terbangun dari tidur siang jam 13.00 tadi di kamar anak sulung saya yang belum terpasang AC. Pantas saja dia minta dipasangi AC, tetapi belum saya penuhi.

Dari lantai atas, saya turun menuju kursi tamu, disini terasa lebih nyaman..saya merebahkan diri...tetapi saya tidak bisa meneruskan tidur saya lagi. Yang muncul malah pikiran-pikiran yang akan saya posting disini.

Saya berfikir bagaimana jika ada alat otomatis yang bisa menyiram air di atap rumah saya atau dinding rumah saya yang sedang PANAS ini. Sepertinya saya pernah melihat alat tersebut di Lapangan Golf Krakatau Steel, alat penyiram ini digunakan untuk menyiram rumput dengan spray khusus yang bisa berputar, spray ini mempunyai nozzle kecil sehingga dapat menyemprotkan butiran air secara halus.

Seandainya saja anda yang dapat memberikan secara gratis ( he..he..he),

Rainbow House Concept
saya akan modifikasi alat tersebut habis-habisan. Akan saya tambahkan perangkat Solar Cell agar tidak membebani bayar listrik. Juga akan saya tambahkan perangkat pemantau suhu/kelembaban agar saat suhu diluar rumah mencapai titik panas dan kelembaban tertentu akan secara otomatis menyemprotkan butiran air di atap rumah saya.

Hhmmm... seandainya hal tersebut bisa diwujudkan...

Akan tercipta PELANGI yang indah di atas atap rumah saya...
Rainbow

dan akan saya namakan

RAINBOW HOUSE.

Rainbow House

Bagaimana menurut anda ? kasih komentar dong..(silahkan klik tanda Comment dibawah posting ini)