Sunday, December 9, 2007

PRIMKOKAS 2008 - VISI, MISI & VALUE

Apakah ada keterkaitan anda dengan PRIMKOKAS ? Jika tidak, abaikan saja posting ini.
Jika ada keterkaitan dengan PRIMKOKAS, sejauh mana keterkaitan anda ?

Apa STATUS anda di Primkokas ? sebagai Anggota ? Karyawan ? Mitra ? Komisariat ? Pengurus ? Kambing conge’ ? Kutu Kupret ? Mamang Tukang ? CS (Calo Sejati) ? Tukang Gosip ? Tukang Adu Domba ? Tukang Nyalahin ? Tukang Nyuruh ? Tukang Mie Ayam ? Tukang Es Campur ? or just Under Dog ?

Apapun STATUS anda ...pasti pernah minum teh botol...Uups.. ini mah niru Iklan.

Apa yang anda harapkan dari PRIMKOKAS di tahun 2008 nanti ?

Mari kita merenung dan ber-FIKIR sejenak untuk sekedar catatan pribadi TAHUN 2007.

Yang akan kita renungkan adalah tentang VISI,MISI & VALUE PRIMKOKAS.

Sudahkan anda mengetahui VISI, MISI & VALUE PRIMKOKAS ? Jika belum, anda bisa melihat dibelakang Kartu Anggota Primkokas. Isinya sebagai berkut:
  • MISI : Menjadi Koperasi Modern yang dicintai pelanggan.
  • VISI : Tumbuh dan Berkembang Bersama Pelanggan dan Mitra Secara Profesional
  • VALUE : Siap Melayani dan Memuaskan Pelanggan
Apakah menurut anda MISI, VISI dan VALUE PRIMKOKAS tersebut diatas masih relevant di TAHUN 2008 ?

MISI : Menjadi Koperasi Modern yang dicintai pelanggan.
kata ”Modern
Sejauh mana pengertian anda tentang arti kata Modern ? Apakah dengan menggunakan Teknologi Mutakhir (Using The Very Latest Technology) ? Most Up-to-Date ? Apakah serba Otomatis ? Sudah siapkah anda secara Mental, Perilaku dan Tau cara menggunaannya jika PRIMKOKAS menjadi Modern ?

kata ” dicintai pelanggan
(lebih tepatnya ditujukan kepada Karyawan, Komisariat, Pengurus dan Mitra Primkokas)
Kontribusi apa saja yang sudah anda berikan di tahun 2007 agar bisa ”dicintai pelanggan” ? Apakah anda yakin bahwa pelanggan mencintai anda dengan apa yang sudah anda berikan ? Apakah anda pernah bersama-sama mendiskusikan cara agar lebih ”dicintai pelanggan” ? Apakah sudah pernah mengukur persentase antara ”dicintai” dan ”dibenci” pelanggan ? Apakah anda aktif berkomunikasi (Keep In Touch) dengan pelanggan ? Jangan-jangan malah anda tidak tau sama sekali keinginan pelanggan anda.

VISI : Tumbuh dan Berkembang Bersama Pelanggan dan Mitra Secara Profesional
kata ”Tumbuh” - ”Berkembang” - ”Profesional
Tumbuh”, pastinya mengarah kepada hal yang positif (bukan Minus), lebih tinggi dari sebelumnya. Setelah ”Tumbuh” pastinya ”Berkembang” alias mekar dan menjadi yang lebih besar dari sebelumnya. ”Profesional”, sudahkah ada ukuran untuk mengatakan bahwa anda sudah melakukan hal yang Profesional ? Seberapa banyak anda sudah melakukan hal ”Profesional” tersebut ? Apakah HANYA kepada Pelanggan atau Mitra tertentu ? ataukah kepada Semua Pelanggan dan Mitra ?

VALUE: Siap Melayani dan Memuaskan Pelanggan
kata: ”Melayani” – ”Memuaskan
Apakah ditahun 2007 anda sudah ”Melayani” dan ”Memuaskan” pelanggan dalam koridor Normal dan tidak berlebihan ? Apakah sudah benar-benar siap dengan ”Memuaskan” Pelanggan ? Apakah ada ukuran baku tentang ”cara” dan ”Memuaskan” Pelanggan ? Apakah Program ”Care and Smile” sudah benar-benar anda jalankan ?

------------------------------------------------------------------------------------------------
Apa yang sudah ditulis diatas semata-mata agar masing-masing pribadi dapat me-review kembali apa yang sudah dilakukan pada tahun 2007, dengan harapan di tahun 2008 Primkokas menjadi lebih baik.

Ada 1 (satu) STATEMENT menarik dari hasil diskusi di ruang IT-Primkokas yang perlu sama-sama kita perhatikan yaitu :

KALO DIRI KITA BLO’ON,
JANGAN MENYALAHKAN ORANG LAIN


------------------------------------------------------------------------------------------------